Halaman

Entri Populer

Kamis, 14 Maret 2013

tips sukses UAN 2013 terdahsyat



Tips sukses UAN 2013
 
1. perbaharui pola pikir anda
biasanya sebelum menghadapi UNAs kalian terbasa dengan hal yang santai dan bersenang – senang. Namun untuk saat ini coba kalian ubah pola pikir anda bahwa UAN juga sebuah kesenangan yang akan membawa anda ke suasana yang baru.
2. Berdoa
Jangan sekali-kali kita berhasil itu hanya karena kerja keras yang kita lakukan namun di sisi lain di sana ada peran tuhan yang sedikit banyak membantu anda meraih keberhasilan tersebut, jadi jangan lupa berdoa sebelum memasuki ruangan ujian, sebelum ujian dan setelah selesai mengerjakan soal ujian agar apa yang kita kerjakan menjadi baik.
3. Minta restu orang tua
Jelas mas bro...!! kalian bisa sekolah karena uang dari Ortu kalian kan...?
Untuk itu biar otak kalain lebih tokcer dan tidak ada beban tidak ada salahnya jika kalian sungkem terlebih dahulu ke orang tua sebelum berangkat ke medan perang.
4. Belajar
Nah kalau yanng ini jelas harus kalian lewati karena belajar yang jelas kunci sukses UNAS jadi jangan pernah kalian mengandalkan otak teman sealipun itu tidak dapat dihindari karena kalian tidak akan pernah tau kemungkinan apa yang akan terjadi di ruang ujian nanti.
5. Study Club
Nah ini mungkin anda terdengar asing, tapi ini juga merupakan langkah efektif untuk menghadapi ujian karena dengan kalian banyak melakukan sharing maa anda akan banyak membuka cakrawala baru dalam otak anda, dan akan membuat anda akan lebih akrab dengan teman anda. So saya yakin belajar anda akan asik dan tidak terasa jika anda sedang belajar.
6. Corat-Coret Soal
Nah loh yang ini juga merupakan langkah strategis untuk melatih otak anda dalam memecahkan problem soal UNAS. Karena jika kita banyak coba-coba mengerjakan soal unas maka kita akan terbiasa utuk menghadapi soal UNAS.

7. Cari referensi soal UNAS tahun lalu
Referensi ini juga sangat penting karena tidak sedikit soal UNAS tahun lalu itu ada kemiripan tipe soal, hanya saja angka dan sistematikanya yang berbeda.
8. Persiapan mental
Ini adalah langkah yang mengarah ke angka satu, jadi kita harus menganggap UNAS itu hal yang harus dihadapi bukan ditakuti.
9. Cari motivasi
Motivasi bisa berasal dari cewek or cowok kalian atau dari orang tua dan orang yang peduli pada anda. Tapi ingat harus motivasi yang searah dengan semangat Sekses UNAS.
10.          TRY OUT Jujur
Kenapa gue bilang kita saat try out harus jujur..? jelas biasanya kita pada saat try out sudah tidak jujur karena kita berkeinginan untuk lulus padahal itu adalah media kita untuk mengukur seberapa mampu kita. Jadi saran gue buat Loe ya kalau kamu ingin sukses UNAS maka dari try out sudah harus jujur.
11.          Konsep belajar
Ini ada kaitannya dengan cara kita pada saat try out. Uncinya jika try out kita jujur kita akan mudah mengukur kemampuan kita dan mengelist pelajarang apa saja, materi apasaja yang kurang kita pahami. Jadi jangan mengulang cara belajar masa purba yang hanya mengulang satu materi saja.
12.          Pahami STL (standar Kelulusan)
Nah ini juga masuk ke dalam kunci belajar biar gak terlalu banyak materi yang gak perlu yang kamu pelajari jadi kalian biasa fokus ke materi UNAS.
13.          Rekreatif
Nah yang satu ini juga penting, setelah seharian kalian belajar pasti setres kan..? untuk itu kalian butuh yang namanya refresing jadi otak kalian gak kongslet.
14.          Olah raga
Kalian ingat kan kata-kata bijak..? didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Untuk mencapai konsentrasi tinggi kalian juga harus merenggangkan otot2 kalian dan bisa juga dilakukan senam otak dengan gerakan yang sederhana.
15.          Jaga kesehatan
Nah ini merupakan point penting. Kan gak lucu kalau kalian udah belajar siang malam tapi pada saat mau ngadapi UNAS kalain sakit. So jaa kesehatan kalian makan seimbang intirahat teratur.
Itu sedikit tips yang dapat saya bagi untuk kalian semoga kalian sukses Unas dan dapat diterima di Sekolah dan Perguruan Tinggi Favoritmu. Fighting....!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar